Cara Buat Aplikasi android Sendiri yang bisa Menghasilkan Ribuan Dollar




TipsBlogerku - Cara Membuat Aplikasi WebView Tanpa Coding dengan Appgeyser. Membuat Aplikasi Android bisa kita lakukan dengan cara instan, artinya tidak perlu dengan coding, cukup menggunakan online builder yang tersedia secara free di internet. Kali ini kita akan membuat aplikasi android dengan menggunakan bantuan App Creator bernama AppsGeyser.

Appgeyser adalah situs pembuat aplikasi online yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi dari berbagai situs seperti aplikasi browser, game, berita, hingga Web View sendiri yang bisa dibuat dengan mudah.


Baca Juga : CARA PASANG IKLAN AdMob Banner Di Blog

Berikut step by step membuat aplikasi android menggunakan AppsGeyser :

1. Log in ke situs Appsgeyser.com anda bisa Log in dengan Google,Facebook, ataupun dengan email.





2. Lalu klik tombol Create App di bagian kanan atas, lalu Klik Create APP TO EARNING.







3. Kemudian Klik Individual, lalu pilih aplikasi yang diinginkan, sebagai contoh saya pilih Website.




4. Selanjutnya anda akan dihantarkan pada halaman seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya masukkan URL Blog anda ke dalam kolom dan klik next untuk memastikan blog agar bisa diakses oleh sistem.


5. Pilih warna tema sesuai keinginan anda dan klik Next.


6. Isi Nama APP yang akan di buat dan Klik Next


7. Icon boleh di ganti atau tidak terserah anda, kemudian Kilk Next Lalu Klik Create


8. Aplikasi Sudah selesai di buat dan anda bisa Uduh atau di pasang di hp anda sendiri, play store


Cara Menghasilkan Uang dengan Google AdMob

Apabila anda ingin aplikasi anda menghasilkan uang, anda terlebih dahulu mempunyai akun Google AdMob yang telah di setujui. Namun perlu anda ketahui apa itu Google AdMob ?

AdMob merupakan platform advertising Google yang dipakai untuk memonetisasi aplikasi mobile. Dengan Google AdMob, developer dapat mempromosikan aplikasi mereka melalui iklan in-app, memonetisasi aplikasi mereka dengan mengizinkan in-app advertising serta memberikan mereka insight melalui Google Analytics

Google AdMob menyediakan teknologi khusus untuk membantu Anda menghasilkan uang dari iklan aplikasi mobile. Untuk ini, Anda tidak perlu lagi bergantung pada advertising tools atau sumber daya iklan lainnya untuk membuat marketing aplikasi Anda.

 Memonetisasi Aplikasi Dengan Iklan

Memonetisasi aplikasi dengan iklan memungkinkan pengguna mengunduh dan menggunakannya secara gratis, sementara kamu juga mendapatkan penghasilan. Secara historis, developers telah menggunakan berbagai macam strategi monetisasi aplikasi khususnya game, misalnya model berlangganan atau in-app purchase (IAP).

In-app purchase adalah salah satu cara developer meningkatkan kinerja aplikasi mereka dari hasil pembelian pengguna. Namun, seperti yang bisa kita duga, tidak banyak pengguna aplikasi yang menghabiskan waktu menggunakan aplikasi pada masa-masa tertentu. Oleh karena itu, banyak developer yang mulai beralih ke iklan seluler sebagai cara untuk memperoleh pendapatan.

Yuk kita ikuti langkah langkah bagaimana cara menggunakannya. Saya anggap anda telah mempunyai akun Google AdMob kita lanjut.

1. Setelah masuk ke beranda Google AdMob anda Klik Aplikasi di sebelah kiri layar anda, lihat gambar dibawah ini :





2. Ada Pertanyaan, Apakah Aplikasi anda telah di Publikasikan di Google Play App Store ? Klik No



3. kemudian Masukan informasi aplikasi anda, lalu pilih Android


4. Lalu Buat unit Iklan




       
5. Setelah membuat Unit Iklan, disini saya buat unit Iklan Banner dan Interstitial, Lalu Copy


Apa itu Iklan Banner dan Interstitial ?

Banner Ads

Iklan banner adalah iklan persegi panjang yang bisa ditempatkan di bagian bawah atau atas layar. Iklan ini bisa ditampilkan sebagai teks, gambar, atau video. Iklan banner sangat mudah diterapkan.

Model tersebut cocok dengan permainan kasual. Iklan banner bisa membantu kamu memaparkan iklan saat pengguna memainkan aplikasi tanpa mengganggu aktivitas tersebut. Iklan banner juga akan secara otomatis me-refresh, sehingga iklan yang ditampilkan berbeda-beda.

Google AdMob menawarkan konsep smart banner, dimana iklan akan menyesuaikan ukuran banner untuk beradaptasi dengan berbagai perangkat yang berbeda.

Interstitial Ads

Interstitial ads adalah iklan layar penuh. Google AdMob memberikan semua jenis format interstisial yang menarik, termasuk materi iklan interaktif dan video.

Iklan interstisial bisa ditutup dengan mudah sesuai keinginan pengguna, karena iklan model ini juga menyediakan tombol untuk menutup iklan.


6. Kemudian Pastekan kedua unit Iklan tersebut ( Langkah 6) di AppGeyser susuai dengan unit iklannya. Lalu Save ad units.




7. Setelah selesai anda bisa mengunduhnya di Hp anda dengan instalasi sebagai berikut :


8. Selesai

Sekian tutorial bagaimana cara membuat applikasi android sendiri melalui APP Geyser dan bagaimana cara pasang iklannya. Smoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Post a Comment

0 Comments