Masjid Dengan Arsitektur Unik di Semarang

Masjid Ngaliyan, Semarang


Tips Blogerku - Peradaban memang terus tercipta oleh akal budi manusia dampak kecerdasan yang ditanamkan oleh Yang Maha Kuasa kepada Manusia menciptakan kreatifitas baru yang menginspirasi orang lain untuk membuat hal-hal yang lebih baru.

Era millenium memang tak menampik kenyataan bahwa informasi akan terus tersebar tanpa henti didukung oleh keberadaan gadget dan jaringan internet yang terjangkau.

Selain jadi tempat ibadah bagi umat Muslim, sebuah masjid biasanya dibangun untuk bisa menampung banyak jemaah. Tapi, tak hanya dapat menampung jemaah dalam jumlah besar, ada beberapa masjid di Indonesia yang memiliki  arsitektur yang indah bahkan unik.

Salah satu contohnya adalah di Semarang, anda bisa menemukan masjid yang punya arsitektur bangunan bak Bahtera Kapal Nabi Nuh.

Keunikan arsitekturnya tersebut tentu mengundang banyak jemaah bahkan wisatawan yang penasaran ingin melihat secara langsung masjid tersebut.

Selain keunikan arsitekturnya, masjid-masjid ini juga menarik untuk anda kunjungi terutama untuk menghabiskan malam takbiran. Karena selain bisa fokus untuk beribadah, kamu juga bisa mengagumi keindahan masjid-masjid yang kamu kunjungi.

Masjid Kapal Semarang merupakan salah satu masjid terunik yang dapat anda kunjungi di Semarang. Masjid unik ini memiliki bentuk menyerupai sebuah kapal.
Karena arsitekturnya yang unik itu membuat masjid ini dikenal dengan sebutan masjid kapal Bahtera Nabi Nuh.

Masjid yang dibangun pada 2015 ini sebenarnya bernama Masjid Safinatun Najah.







Sebuah kiriman dibagikan oleh One_Fee (@iwan_fee) pada

Terdapat filosofi khusus kenapa masjid ini berbentuk menyerupai kapal Nabi Nuh.

Mengutip beberapa sumber, Sesuai namanya, Safinatul Najah mengingatkan umat Islam tentang kisah Nabi Nuh saat diperintahkan Allah untuk menyelamatkan kaumnya dari bencana banjir. Oleh sebab itulah masjid ini dibuat menyerupai kapal Nabi Nuh.

Masjid ini, terdiri dari empat lantai. Di lantai pertama berfungsi sebagai ruang pertemuan, sedangkan lantai dua dan tiga merupakan tempat ibadah. Sedangkan di lantai empat berfungsi sebagai tempat wisata untuk melihat pemandangan alam dari ketinggian.

Mengesplore negeri sendiri sesungguhnya tidak kalah menarik dengan berwisata ke luar negeri. Sebab berwisata ke dalam negeri sendiri pada dasarnya sudah membantu perekonomian negara.

Membelanjakan uang untuk membeli makanan di lokasi wisata, membayar tiket, parkir mobil, menginap, itu sudah merupakan dukungan kita untuk meningkatkan pendapatan bagi orang lain

Semoga anda senantiasa diberi kesehatan dan memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Masjid Kapal Ngaliyan, Semarang.

Post a Comment

0 Comments