Tampilan Blogger Baru 2020


Tips Blogerku - Tahukah kalian, bahwa akhir-akhir ini layanan Blogger mendapatkan jatah pembaruan dari Google? Kali ini platform blog ini mendapat pembaruan dari segi tampilannya. Penasaran bagaimana penampilannya dan bagaimana cara mengaktifkan tampilan Blogger versi terbaru? Silahkan simak ulasan singkat dibawah ini ya.

Blogger ialah sebuah layanan di bawah naungan Google yang berfungsi sebagai alat bantu pembuat blog.

Blogger juga secara tidak langsung berfungsi sebagai Hosting atau tempan penyimpanan file. Walaupun sebenarnya file-file ini disimpan dalam akun Google Drive.

Blogger menawarkan berbagai kemudahan akses maupun pengelolaan. Dimana untuk hak akses Blogger sendiri sudah terintegrasi dengan layanan Google Mail alias GMail. Sedangkan pengelolaannya, Blogger mempermudah penggunanya melalu tampilan halaman admin atau biasa disebut Dashboard yang sederhana. Dibandingkan sejenisnya, memang halaman panel Blogger yang paling sederhana dan mudah dimengerti.

Baca Juga :
Cara mengatasi blog error tanggal/waktu di kolom "dtreviewed" tidak dalam format ISO 8601 

Memang selama ini, halaman panel Blogger terkesan itu-itu aja. Dan kalaupun ada pembaharuan tampilan tidaklah terlalu signifikan. Ditambah halaman panel ini tidak mampu menyesuaikan atau responsive terhadap perangkat telepon pintar.

Dimana tampilan antara melalui desktop dan mobile tidak memiliki perbedaan sama sekali. Terkadang, tampilan ini menjadi masalah tersendiri bagi pemiliki Blog yang me-manage blog mereka melalui smartphone. Terlebih ketika ingin mengetik artikel dibagian Postingan. Halaman editor yang menyerupai desktop dan tidak mampu menyesuaikan lebar perangkat, menjadikan user kesusahan dan harus Zoom-in Zoom-out layar HP mereka.

Nampaknya Blogger memperhatikan kesusahan itu. Kini mereka mulai mendesain ulang tampilan mereka agar semakin nyaman digunakan. Menjadikan tampilan yang rapi dan yang pasti haruslah mampu menyesuaikan layar perangkat yang dipakai pengguna agar tidak kesulitan.  Apakah tampilan baru Blogger ini responsive dan Rapi sesuai ekspetasi kita?

Sepertinya ekspetasi kita akan benar-benar diwujudkan oleh pihak Blogger. Hal ini diketahui dari adanya sebuah tombol untuk mencoba mencicipi tampilan Blogger yang baru. Ketika di klik maka kita akan diperlihatkan sebuah pop-up pemberitahuan bahwa pihak Blogger sedang mengembangkan secara bertahap tampilan Blogger yang bekerja baik pada perangkat selular.



CARA MENCOBA TAMPILAN BLOGGER YANG BARU

Perlu diingat, bahwa ini masih dalam tahap pengembangan dan masih dalam keaadaan UJI COBA. Jadi kalau masih banyak kesalahan tata letak atau desain tampilan yang kurang jangan berkomentar apalagi nyiyir dulu ya. Karena masih akan terus dikembangkan dan diperbaiki.

Cara Merubah Blogger.com ke Draft Blogger
Caranya sangat mudah dan cepat. Tidak perlu waktu 1 menit juga bisa langsung berubah kok. Silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini ya

1. Masuk ke Halaman Panel Blogger (Dashboard),
2. Pilih Menu Setelan,
3. Pilih Sub-Menu Setelan Pengguna,
4. Pilih opsi YA pada pilihan GUNAKAN DRAFT BLOGGER,
5. Lalu Klik Simpan

Perhatikan bagian menu samping dan lihat paling bawah. Kamu akan mendapati tombol oranye bertuliskan COBA BLOGGER BARU.

Untuk tampilan saat ini yang berubah masih pada menu STATISTIK, dan KOMENTAR saja. Selanjutnya masih terus dicoba dikembangkan oleh pihak Blogger.

Lebih Jelasnya lihat Tuturial berikut ini :

Post a Comment

0 Comments