Cara Menampilkan Nomor Kontak dan Nomor WhatsApp




Tips Blogerku - Saat pertama kali memegang handphone OPPO, sebagian orang banyak yang bingung kenapa kontak yang tersimpan di dalam kartu SIM miliknya tidak muncul di kontak telepon.

Kartu SIM bagi sebagian orang, biasanya akan menjadi pilihan utama untuk menyimpan daftar kontak miliknya. Hal ini karena akan memudahkannya saat akan berganti perangkat, dimana mereka tidak perlu lagi menyimpannya satu per satu lagi.

Namun, sistem operasi khusus yang dibuat oleh OPPO, secara mendasar hanya kontak perangkat yang akan ditampilkan, sehingga banyak pengguna baru yang kebingungan untuk memunculkan nomor kontak telepon dan memunculkan nomor kontak WhatApp.

Padahal biasanya, seperti perangkat handphone Android lainnya, perangkat-perangkat OPPO pun juga dilengkapi dengan fitur inpor dan ekspor nomor kontak yang bisa digunakan untuk  memindahkan atau menampilkan nomor kontak di kartu SIM ke dalam perangkat.

Nah, bagi anda yang belum tahu cara menggunakan fiturnya, berikut ini cara mudah memindahkan kontak SIM ke dalam perangkat agar dapat muncul di daftar kontak perangkat hp OPPO anda :

Baca Juga :


Cara Menampilkan Kontak yang Tersimpan di Kartu SIM Pada Hp OPPO Dengan pilihan Export.

1. Masuk ke dalam fitur Settings di hp anda
2. Selanjutnya scroll ke bawah dan masuk ke pilihan System Apps
3. Dari halaman System Apps, lalu pilih Contacts
4. Masuk ke bagian SIM Card Contacts dan pilih SIM yang telah digunakan menyimpan kontak
5. Akan muncul daftar kontak, anda bisa mengekspornya secara manual, tapi jika ingin secara langsung anda bisa memilih Export
6. Kemudian, pilih tombol Select All untuk memilih kontak dan pilih Export

Setelah proses selesai, anda akan diminta untuk menggabungkan kontak jika ada kontak yang sama. Dalam hal ini, anda bebas untuk memilih Merge atau Cancel tergantung apa yang diinginkan untuk menggabungkan kontak-kontak yang sama tersebut atau tidak.

Nah sekarang bagaimana cara menampilkan nomor kontak WhatsApp ?

1. Setelah nomor kontak tadi sudah di eksport semuanya ke hp anda. 
2. Kemudian masuk ke Aplikasi WhatsApp di hp anda yang telah di install sebelumnya.
3. Klik Tombol dibawah pojok kanan hp anda.
4. Lalu klik titik tiga di pojok kanan atas hp anda.
5. Kemudian pilih opsi perbarui, dan tunggu sampai keluar nomor kontak WhatsApp anda.

Catatan : Perlu diperhatikan, cara di atas berlaku hanya untuk ponsel-ponsel OPPO yang telah menggunakan ColorOS terbaru, yang mungkin bisa berbeda dengan system lama atau system yang lainnya dari mulai penempatan dan nama opsi pengaturannya.
Sebenarnya bisa juga, selain menggunakan kartu SIM untuk membuat cadangan kontak, lebih mudah untuk mencadangkan daftar kontak ke layanan Google, apalagi bagi anda yang selalu  terhubung dengan layanan internet.

Selain itu, kartu SIM juga memiliki kapasitas yang terbatas, dengan menggunakan layanan Google untuk menyimpan kontak, anda juga dapat lebih mudah berganti-ganti perangkat, terutama perangkat-perangkat berbasis Android yang notabene menggunakan layanan Google.

Nah, itulah bagaimana cara menampilkan nomor kontak telepon dan Nomor whatsApp di hp OPPO, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencarinya.

Post a Comment

0 Comments