Cara Mengatasi Invalid Click Adsense Pada Blog Maupun Youtube

 


Tips Blogerku- Apa itu Invalid Click ? Invalid click merupakan  kegiatan atau aktifitas tidak sah yang sangat tidak diperbolehkan oleh pihak adsense terutama klik iklan sendiri.

Bicara mengenai invalid klik pada google adsense terkadang sangat melelahkan karena kebanyakan para blogger atau youtuber ingin meraup pendapatan yang sangat cepat dengan melakukan secara curang.


Perlu anda ketahui bahwa aktifitas Invalid klik adsense bukan hanya pelanggaran atas klik iklan sendiri, pihak google telah menjelaskan lebih luas lagi. Aktifitas tidak valid ini meliputi beberapa hal yang anda harus di pahami betul oleh youtuber atau blogger agar akun adsense tidak terancam banned.

Aktifitas Invalid Click

1. Bentuk kegiatan Aktifitas Invalid Click tidak sah adalah menyuruh orang lain untuk klik iklan untuk blog atau youtube penayang adsense, atau bertukar klik/giliran klik iklan atau lebih dikenal dengan klik to klik.


2. Ini yang paling banyak terjadi dan dilakukan oleh blogger atau youtuber adsense, baik klik dengan sengaja ataupun tanpa sengaja terhadap iklan di blog/web maupun youtube sendiri.

3. Hindarkan penempatan iklan yang sejajar dengan gambar dalam satu sidebar atau satu laman yang menyebabkan klik tidak sengaja.

4. Perhatikan penempatan iklan pada bagian header, usahakan jangan tertutup oleh menu dropdown yang menyebabkan klik iklan tanpa sengaja.

5. Beri jarak yang sesuai antara satu unit ukuran iklan dengan unit iklan lainnya.


Pihak google Adsense akan menilai kegiatan di blog/web maupun youtube klik iklan tanpa minat dengan mengetahui sumber alamat addres IP yang sama, dan hal ini akan di anggap sebagai kegiatan invalid click tidak sah dan akan  bagi akun adsense anda sendiri.

Berikut Tips bagaimana cara mengatasi invalid click pada adsense:

1. Jangan mengeklik iklan sendiri
2. Hindari pemasangan iklan terlalu banyak bahkan sampai menempel
3. Jangan sesekali menyuruh orang lain atau teman untuk mengklik iklan lewat laptop, PC, dektop atau hp mereka secara berlebihan.

4. Terus lakukan update artikel atau video - video original anda

Nah, itulah Bagaiamana cara mengatsi cara mengatasi invalid click adsense, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

 

Post a Comment

0 Comments