5 Hp Rekomendasi Terbaik Harga 2 Jutaan (Januari 2023)

Terlalu mahal dengan HP Rp3 jutaan? Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, beberapa vendor smartphone Android berikut ini menawarkan HP harga 2 jutaan dengan kualitas yang tidak kalah baik. Tentunya, berbagai HP ini layak untuk Anda pertimbangkan di tahun ini.


Selain menawarkan harga yang relatif terjangkau, 5 HP ini juga menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Kira-kira adakah HP berikut ini yang cocok dengan kebutuhan Anda? Yuk langsung saja simak daftar HP Rp2 jutaan (Rp sampai Rp2,5 juta) .


1. vivo Y22 4/64



vivo memang menjadi salah satu produk HP yang sangat memperhatikan sektor desain pada bodi HP. vivo Y22 menjadi salah satu HP vivo yang memiliki desain bodi HP cantik dan menarik. Ditambah tampilan modul kameranya yang simpel membuat HP ini sulit untuk lepas dari pandangan.


Tidak hanya penampilan, vivo Y22 juga menjadi salah satu HP Rp2 jutaan berkat spesifikasi dan kelengkapan fiturnya. Misalnya terlindungi oleh sertifikasi IP54, sensor lengkap, port jack 3,5 mm, dan sebagainya.


2. Redmi 10 2022



Redmi 10 2022 punya price to performance yang tinggi sebagaimana ponsel-ponsel Redmi pendahulunya. Pasalnya, HP ini punya fitur lengkap dibanding para kompetitornya. Misalnya saja, keberadaan kamera ultrawide, speaker stereo, dan refresh rate 90 Hz.


Performa harian HP ini pun sudah mumpuni berkat SoC MediaTek Helio G88. Segala tugas bisa dilibasnya tanpa kendala, termasuk multitasking alias membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu. Redmi Note 10 2022 pun mampu bertahan hingga satu hari penuh dengan baterai 5000 mAh-nya.



Satu hal yang jadi catatan adalah, Redmi 10 2022 sama seperti Redmi 10 yang dirilis pada 2021. Yang membedakannya hanya satu, yakni slot SIM-nya. Redmi 10 2022 punya slot SIM hybrid, bukan triple slot. Alhasil, HP ini hanya bisa menampung satu kartu SIM dengan satu kartu microSD, atau dua kartu SIM tanpa kartu microSD.



3. Redmi Note 11 4/128



Redmi Note 11 merupakan penerus dari Redmi Note 10. Ada cukup banyak peningkatan yang diberikan Redmi pada HP ini. Mulai dari desainnya yang lebih trendi dengan rangka mengotak, refresh rate layar AMOLED yang kini 90 Hz, serta resolusi kamera utama naik ke 50 MP.


Beberapa hal menarik yang ada pada Redmi Note 10 juga masih dipertahankan HP ini. Misalnya, bodi ponsel yang tak besar-besar amat dan bobotnya relatif ringan. Kemudian, speaker stereo, sertifikasi IP53, kamera ultrawide, dan pengisian cepat 33W.


Meski begitu, SoC Snapdragon 680 yang dimiliki Redmi Note 11 sedikit di bawah Snapdragon 678 yang dipakai Redmi Note 10. Bagaimanapun, Redmi Note 11 tetap merupakan pilihan dengan fitur terlengkap di kelas harganya. Varian termurah HP ini, dengan memori 4/128 GB, dirilis dengan harga Rp2,5 juta.



4. Samsung Galaxy A13



Samsung Galaxy A13 merupakan ponsel Android murah dari Samsung yang menawarkan fitur ala-ala ponsel Samsung kelas atas. Hal ini terlihat kala menengok desain HP ini. Seri Galaxy A13 ini sekilas mengusung desain yang menyegarkan ala Galaxy S22 Ultra. Sayangnya, bodi belakang HP ini mudah terkena bekas sidik jari.



Pada sektor layar, Samsung menggunakan layar berkualitas mirip seri Galaxy A23 yakni berukuran 6,6 inci Full HD+. Yang membuat HP ini lebih murah karena menggunakan panel PLS LCD dan refresh rate 60 Hz. Walaupun demikian, hal ini tidak mengurangi keseruan memakai HP Android ini.


Performa smartphone ini kian stabil digunakan bermain game maupun sarana hiburan karena menggunakan chipset Exynos 850. Menariknya, untuk menambah performa, Samsung menyediakan RAM virtual 4 GB sehingga total RAM menjadi 8 GB.


Lanjut ke bagian kamera, HP Samsung ini mengusung kamera yang serupa Galaxy A23. Kamera utamanya sudah 50 MP yang diklaim menghasilkan foto dan video yang detail dan warna tajam. Sayangnya, tidak ada fitur menarik di kamera 50 MP ini, contohnya hilangnya fitur OIS.



5. Infinix Note 12i 20



Anda ingin punya HP yang sip buat menonton film? Coba lirik Infinix Note 12i 2022. HP ini punya layar yang lebar dengan bentang 6,7 inci. Layar tersebut didukung panel AMOLED, sehingga tampilan warnanya tajam, sedap, dan menggigit.


Makin asyik lagi karena setup speaker Infinix Note 12i 2022 adalah stereo. Dentuman suara yang keluar pun terasa semakin nyata, mampu menghadirkan pengalaman serasa berada di situasi sama dengan film. Hal menarik lagi dari HP ini adalah kamera utama 50 MP-nya.


Infinix sepertinya sudah makin terampil dalam menciptakan setelan tone warna foto yang bagus. Adapun HP dengan SoC MediaTek Helio G85 ini juga dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang cukup awet. Anda bisa memperoleh HP ini di toko online pada kisaran harga Rp2,3 jutaan.


Post a Comment

0 Comments